Hidayat Nur Wahid: Lebih Elegan Pak Anies Selesaikan Masa Jabatannya di DKI

Home / Berita / Hidayat Nur Wahid: Lebih Elegan Pak Anies Selesaikan Masa Jabatannya di DKI
Hidayat Nur Wahid: Lebih Elegan Pak Anies Selesaikan Masa Jabatannya di DKI Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (FOTO: MPR RI)

TIMESSOROLANGUN, JAKARTA – Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan fokus pimpin pemerintahan ketimbang maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

"Tapi menurut saya lebih elegan kalau Pak Anies mengemban amanah sebagai gubernur di DKI sampai selesai masa jabatan, itu lebih baik bagi semuanya, termasuk bagi warga Jakarta," kata Hidayat di Komplek Parlemen, Senanyan, Jakarta, Selasa (8/5/2018). 

Meski demikian, Wakil Ketua MPR itu tidak melarang, jika Anies Baswedan memang berniat mendampingi Ketua Umum Prabowo Subianto di Pilpres yang bersamaan dengan Pemilihan Legislatif (Pileg) tersebut. 

Apalagi, imbauannya ini hanya sebatas pandangan pribadi, bukan mewakili sikap PKS. "Sekalipun ini bukan sikap PKS, tapi saya pribadi. Sekarang ini belum definitif koalisi ini dengan siapa saja. Baik dengan Gerindra atau ada yang lain," tuturnya. 

Disinggung mengenai kemungkinan Anies Baswedan maju menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto, Hidayat mengakui bahwa itu mungkin saja terjadi.

Hal tersebut mengacu kepada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun lalu. Di mana, pada saat itu pasangan yang diusung oleh Gerindra-PKS semula ialah Sandiaga Uno dan Mardani Ali Sera. Namun, akhirnya yang maju pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Semula Gerindra mencalonkan Sandi, PKS kemudian mencalonkan Mardani, kemudian di akhir kami mengubah itu dan menjadi Anies-Sandi. (Di pilpres 2019) itu mungkin saja (Prabowo-Anies)," tutup Hidayat Nur Wahid(*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com