Jelang Idul Fitri, Pemkab Bondowoso Genjot Perbaikan Jalan

Home / Berita / Jelang Idul Fitri, Pemkab Bondowoso Genjot Perbaikan Jalan
Jelang Idul Fitri, Pemkab Bondowoso Genjot Perbaikan Jalan Trial pengaspalan jalan yang dilaksanakan oleh Pemkab Bondowoso. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)

TIMESSOROLANGUN, BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, terus menggenjot perbaikan infrastruktur jalan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 2018.

"Kerusakan jalan kabupaten ini terus menjadi perhatian Pemkab Bondowoso. Perbaikan kerusakan itu dilakukan mulai saat ini dengan harapan saat idul fitri nanti, masyarakat bisa menggunakan jalan dengan nyaman," tutur Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso, Karna Suswandi, saat meninjau trial pengaspalan jalan di Desa Pejagan, Tamanan.

Ia mengatakan saat ini ada beberapa titik kerusakan yang telah dilakukan menggunakan APBD awal ditahun 2018. Titik tersebut diantaranya, Cermee-Suling Wetan, Mengok-Alas Sumur, dan Pujer-Pringgondani.

Trial-Perbaikan-2.jpgSekda Bondowoso, Karna Suswandi, saat melihat langsung trial pengaspalan jalan.

"Masih ada sekitar 100 titik yang masih akan dilakukan perbaikan," katanya.

Karna menambahkan Pemkab Bondowoso terus memaksimalkan trial pengaspalan jalan. Seperti di Desa Pejagan, Bondowoso berhasil menghemat anggaran sebesar Rp 600 juta dari trial pengaspalan jalan sepanjang 400 meter. 

"Trial ini kita lakukan untuk mencari formula yang cocok dengan kondisi struktur tanah kita," ucap pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Bondowoso itu. 

Pada trial pengaspalan jalan di Desa Pejagan, Pemkab dan perusahaan asphalt mixing plan (AMP) menggunakan material dengan kandungan aspal sebesar 7 dan 6 persen. 

"Kalau yang saat ini ada dua, sisi kiri kita pakai 7 persen dan kanan 6 persen. Tapi nanti kita pakai dengan kandungan 7 persen karena dari hasil trial, itu lebih kuat," pungkasnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com